JALAN SEHAT ALA IBU-IBU PAROKI DANAN

Persiapan Jalan Sehat Paroki Danan. (foto : istw)

Dalam rangka melaksanakan program WKRI guyub bersama umat dan menyongsong ulang tahun paroki danan, WKRI dan OMK paroki Danan mengadakan jalan sehat yang diikuti 180 lebih peserta ibu-ibu se paroki Danan beserta sebagian anak-anak (1/06/2019).  

Pagi itu, ibu-ibu dan anak-anak dari berbagai lingkungan sudah mulai berkumpul di halaman gereja sejak pukul 08.00 wib. Sebelum peserta mulai gerak jalan, acara diawali dengan senam maumere di halaman gereja. Tujuannya untuk pemanasan lebih dulu. Maklumlah meskipun jalan sehatnya hanya mengitari sebagian dusun danan, namun bagi yang tidak terbiasa jalan-jalan, pasti akan kaget bila tidak pemanasan lebih dulu.

Perjalanan dimulai dari gang kecil belakang gereja lalu ke utara, barat dan ke selatan melewati lapangan dringo menuju jalan besar ke timur menuju gereja. Ibu-ibu dan anak-anak yang terbagi dalam beberapa kelompok baris antusias berjalan sambil bernyanyi di sepanjang jalan. Salah satu peserta berkelakar, "Biar tidak bosan dan lelah ayo kita bernyanyi". Tak terasa waktu cepat berlalu dan peserta kembali ke halaman gereja.


Sambil melepas lelah, usai jalan-jalan peserta disuguhi nasi bungkus yang disediakan panitia. Tak hanya itu, puluhan door price juga telah menanti dibagikan kepada peserta dengan menyebut nomor undian yang telah dibagikan kepada peserta sebelum finish di halaman gereja.

Rasa lelah yang menghinggapi peserta seolah sirna setelah mendapatkan hadiah doorprize. Kalau acaranya bagus dan positif seperti ini, rasanya bisa diagendakan rutin setahun sekali. "Semoga bisa dan yang penting umat bisa guyub dan rukun" kata ketua panitia, FM. Widyastuti

(Henny Alit) 

0 Komentar