GLENAK -GLENIK DP DANAN BAHAS RAB DAN RAI.

DP Danan bahas RAB dan RAI lebih awal. Kenapa?                                  
Inilah yang menjadi bahan pertanyaan para pengurus DP Danan dalam rapat DP (14/11) di panti paroki Danan. Pastor paroki danan, Y. Eka Heru Murcahyana punya jawabannya. 


Dalam pembukaan, Pastor Heru menjelaskan alasannya yakni RAB dan RAI oleh KAS harus segera dikumpulkan akhir november, hal ini dikarenakan bila ada kebutuhan subsidi KAS bisa bantu sejak Januari. Selain itu investasi bisa dipikirkan mulai sekarang seperti bentuk barang. 

Meski demikian menurut pastor Heru hal ini tidak masalah karena RAB dan RAI adalah hal yang rutin, biasa berjalan dan tidak perlu dipikirkan lagi kecuali untuk anggaran visioner bisa diserahkan akhir Pebruari karena pada Januari masih ada temu pastoral yang menpengaruhi program visioner.                                    
Setelah arahan dari pastor paroki, MC. Slamet Santosa selaku Waketum II DP meminta para pengurus atau timja masuk dalam kelompok per bidang untuk glenak-glenik.                                     

Usai glenak glenik, ketua bidang yang terdiri dari bidang pewartaan, liturgi dan peribadatan, pelayanan dan kemasyarakatan, paguyuban dan persaudaraan, penelitian dan pengembangan, koordinator ketua lingkungan dan wilayah diminta mempresentasikan hasil diskusi tim kerja. 

Salah satu masalah dilontarkan dari timja PIA bidang pewartaan yakni masalah tempat untuk alat peraga sekolah minggu. Anggaran alat peraga sudah siap namun tempat belum ada. Selain itu sulitnya mengumpulkan tim PIA. Pertemuan PIA sangat penting agar ada variasi dalam pendampingan. (Henny alit)

2 Komentar

  1. sekolah minggu adalah salah satu moment berkesan saya mengetahui Tuhan dengan cara yang asik

    BalasHapus